Sepanjang 2023, OJK Kediri Terima 1008 Aduan yang Mayoritas Tentang Restrukturisasi Kredit

- Editorial Team

Selasa, 6 Februari 2024 - 08:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi Kredit

Ilustrasi Kredit

KEDIRI, NEUMEDIA.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menerima 1008 permintaan layanan konsumen atau aduan sepanjang Januari hingga Desember 2023.

Permintaan itu meliputi 483 surat pengaduan, 442 permintaan konsultasi dan informasi melalui walk in serta 103 melalui telepon.

Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto mengatakan bahwa dari seribuan permintaan laporan itu mayoritas tentang restrukturisasi/relaksasi kredit/pembiayaan dengan jumlah sebanyak 153 pengaduan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian, data Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) ada 79 pengaduan, dan penolakan pelunasan kredit/pembiayaan dipercepat sebanyak 73 pengaduan.

Berdasarkan klasifikasi industri, ia melanjutkan, sebagian besar pengaduan yang diterima berasal dari konsumen sektor perbankan (56,33 persen) dan perusahaan pembiayaan (21,74) persen.

“Sampai dengan Desember 2023, OJK Kediri telah menerima dan menyelesaikan permintaan SLIK yang tercatat sebanyak 6.544 layanan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2/2024) malam.

Permintaan SLIK itu mayoritas untuk jenis debitur perseorangan melalui media online. Sepanjang Januari hingga Desember 2023, jumlahnya tercatat sebanyak 4059. Sedangkan melalui media walk in, mayoritas debiturnya juga dari perseorangan yang tercatat 2372. (*/ofi)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Indosat Ooredoo Hutchison dan GoTo Resmikan Sahabat-AI: Model AI Berbahasa Indonesia untuk Kedaulatan Digital
PT INKA Lanjutkan Ekspor Gerbong Kereta ke Selandia Baru
Perekonomian Tak Stabil, Penjualan Hewan Kurban Diprediksi Menurun
Persempit Ruang ‘Pemain’, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Gerojok Elpiji Bersubsidi
OJK Kediri Kembali Gandeng Awak Media Demi Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat
PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Apresiasi Gerakan Pengusaha Sektor Pariwisata Jatim
Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata di Jatim Sepakat Stop Penggunaan Energi Bersubsidi
Libur Panjang Waisak, Daop 7 Layani 34.102 Penumpang Kereta Api

Berita Terkait

Selasa, 26 Agustus 2025 - 20:45 WIB

Rumah Perusahaan Rp1,3 Miliar Ditertibkan, KAI Daop 7 Madiun Tegas Jaga Aset Negara

Minggu, 24 Agustus 2025 - 19:36 WIB

KA BIAS Relasi Stasiun Caruban Catat 617 Penumpang dalam Sepekan

Minggu, 24 Agustus 2025 - 17:55 WIB

KAI Daop 7 Madiun Imbau Penumpang Berangkat Lebih Awal Saat Madiun Carnival 2025

Jumat, 22 Agustus 2025 - 19:20 WIB

KAI Daop 7 Madiun Terapkan Teknologi Face Recognition, Percepat Boarding Penumpang

Kamis, 21 Agustus 2025 - 18:16 WIB

KAI Daop 7 Madiun Perpanjang Promo Merdeka, Tiket KA Diskon 20 Persen Hingga 31 Agustus 2025

Minggu, 17 Agustus 2025 - 20:47 WIB

Bupati Madiun Optimis KA BIAS Dongkrak Ekonomi Lewat Relasi Baru Caruban–Adi Soemarmo

Minggu, 17 Agustus 2025 - 20:30 WIB

Kenakan Pakaian Adat, Jajaran KAI Daop 7 Madiun Sapa Pelanggan di Stasiun dan Atas Kereta

Minggu, 17 Agustus 2025 - 09:26 WIB

KA BIAS Resmi Beroperasi, Layani Rute Caruban–Adi Soemarmo Mulai 17 Agustus 2025

Berita Terbaru

Jawa Timur

KA BIAS Relasi Stasiun Caruban Catat 617 Penumpang dalam Sepekan

Minggu, 24 Agu 2025 - 19:36 WIB

slot deposit 10rb slot gacor malam ini slot server thailand slot gacor Link slot gacor